Toko Mistis Ada Di Binjai

0
92

LR.com-  Meski tidak tersohor pasar Togo di bagian sebelah barat Afrika atau tepatnya di Kota Lome yang terkenal sebagai pasar menjual barang-barang8  mistis dan gaib. Tapi siapa sangka kalau di Kota Binjai Propinsi Sumatera Utara ada Toko yang yang khusus menjual barang-barang yang berhungan dengan dunia gaib tersebut.

Toko yang buka sejak tahun 2014 silam yang  belokasi di Jl. Rinjani No 96 Kelurahan Binjai Estate Kecamatan Binjai Selatan Kota Binjai baru secara resmi  dipamerkan pada tanggal 5 februari 2015.

Toko yang menjual beragam barang berbau mistis itu, memiliki koleksi mulai dari keris dengan berbagai ukuran dari ukuran yang terkecil sampai keris yang berukuran setinggi orang dewasa mencapai 2 meter lebih.

Tidak hanya mengkoleksi keris, toko yang pernah dikunjungi anggota DPR RI, H.M Ali Umri SH. Itu juga memiliki koleksi barang pusaka lainnya yang diyakini memiliki kekuatan megis, seperti halnya mangkok bergambar naga yang diyakini salah satu benda pusaka peninggalan dari kerjaan tiongkok, pedang samurai, dan benda-benda yang berwujud Jin dapat ditemui di toko mistis tersebut.

Toko yang berjarak 10 menit dari Kota Binjai itu, kini ramai dikunjungi pembeli dari berbagai daerah, bahkan tidak jarang berasal dari negeri tetangga seperti dari Malaysia dan Singapore.

Soal harga menurut Hary, bahwa dirinya tidak pernah mematok harga karena menurut keyakinannya nilai dari benda yang akan dijual tergantung dari mahar dari yang dinginkan mahluk yang bersemayam dibenda pusaka tersebut, jelasnya.

“Harganya relatif lah, tergantung mahar yang diminta dari mahluk yang bersemayam dibenda tersebut “, ungkap Hery. @LR05

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here