Ketika Harga Cabai Tak Pedas Lagi

0
49

LR.com- Sejumlah pedagang cabai di Pasar Tavif Kota Binjai mengaku lesu karena menurunnya daya beli diringi dengan banjirnya pasokan cabai dan harga cabai yang turun draktis.

Juminten, 60 tahun hanya bisa termenung menunggu pembeli yang datang berharap ada pembeli yang memborong cabai dagangannya.

“Sudah siang begini hanya beberapa kilogram yang baru terjual, meski harga cabai telah turun”, ujar Juminten.

Hasil pantauan LR.com di Pasar Tavif harga cabai berapa pada posisi stabil berkisaran Rp.12 ribu sampai Rp. 16 ribu per kilogramnya. Meski beberapa pekan sebelumnya sempat merangkak naik mencapai Rp. 35 ribu per kilogramnya.

Bahkan pada bulan Februari harganya sempat meroket mencapai Rp. 60 ribu per kilogramnya. Begitu pula dengan ketersediaan pasokan cabai yang banjir dipasaran sehingga berdampak lurus dengan turunnya harga cabai dipasaran.

“Kini harga cabai sudah tidak pedas lagi dan ketersediaan barang lebih dari cukup”,  ungkap Sumarni, 42 tahun salah seorang pedagang cabai.

Harapnya, pemerintah dapat menjamin ketersediaan pasokan cabai dipasaran dan stabilitas harga yang tidak merugikan pedagang serta memberatkan masyarakat sebagai konsumen. @LR 01.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here