Kenalan Di Facebook, Oknum Polisi Ditipu

0
25

LR.com- Modus penipuan melalui jaringan sosial kembali memakan korban dan tak tangung-tangung yang menjadi korbannya seorang oknum Polisi berpangkat Brigadir Kepala yang bertugas diajajaran Pol tabel Medan.

Kejadian itu berawal dati perkenalan Bripka Jenli Hendra Damanik dengan seorang wanita bernama Putri melalui jejaringan sosial facebook.

Hubungan perkenalan itu akhirnya terus berlanjut dalam pertemuan tatap muka dan pada tanggal 24 april 2017 sekitar pukul 04.00 wib korban di hubungi oleh Putri dan disepakati untuk bertemu di jalan layang Pulo Brayan Medan.

Namun setelah korban tiba di jalan layang Brayan Medan ternyata Putri tidak ada ditempat, sampai akhirnya beberapa menit kemudian korban kembali dihubungi untuk bertemu di jalan Halat Medan.

Selanjutnya setelah beberapa menit kemudian Putri datang menemui korban dengan menaiki becak mesin di jalan Halat Medan tepatnya dekat simpang Ismailiyah dan  langsung naik kedalam mobil korban Toyota Inova warna Silver nomor polisi BK 1949-GM yang sebelumnya telah diganti korban dgn plat palsu BM 1000, sebagaimana sesuai dengan  keterangan korban dalam laporannya, Lp no; LP/911/K/IV/2017/Spkt Restabes Medan. Tgl 27 april 2017. Mel pasal 363 Kuhp.

Kemudian korban diajak untuk menginap oleh Purti ke hotel Lonari di jalan Jamin Ginting Padang Bulan. Selanjutnya setiba didalam hotel Lonari kamar PS 005 lantai 2, pelaku meminta korban untuk dan beberapa saat kemudian setelah meminum minuman itu korban tidak sadarkan diri dan setelah tersadar mendapatkan Putri tidak ada lagi didalam kamar, kabur dengan mengendarai mobil milik korban.

Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah besertw satu pujuk senjata api organik yang disimpan didalam jok mobil.

Namun usaha pelaku seperti tidak berjalan mulus karena beberapa hari kemudian tepatnya pada Minggu pagi 30 April 2017 sekira pkl.05.00 wib, pelaku berhasil telah diamankan bersama 4 orang lainnya diduga Pelaku 363 diantaranya, EEf alias Edo, 36 warga Jl Mawar No.16 Polonia Medan, SN alias Puput, 20 warga Jl Yos sudarso Gg mafo kel. Pekan labuhan kec. Medan Labuhan Medan,MB alias Budi, 37 warga Jl Yos Sudarso km 12 no 99 kel. Titipapan kec. Medan Deli dan HA alias Heri, 33 warga Desa Kalapak Tiga Balata P siantar.

Pelaku diamankan di kawasan Mabar Medan Labuhan. Dan dari hasil interogasi terungkap bahwa tersangka telah memiliki perannya masing-masing dalam menjalankan aksinya seperti halnya
SN alias Putri berperan mengajak bertemu korban, Menyuguhkan minuman bir yang sudah dicampur denga. obat bius, selanjutnya
EE bertugas merencanakan mengambil mobil dan senjata korban, menjualkan mobil korban di Kafe Mas Bro Jl Gagak Hitam, kemudian
MB bertugas mebeli obat bius dari Ipin sinaga(Dpo) dan memberikan obat bius kepada ER dengan  menerima imbalan sebesar Rp 2,2 jt dari EE, sedangkan
HA  bertugas mengantarkan EE ke TKP hotel lonari dengan mengendari sepeda motor Yamaha Mio dan  ikut menjualkan mobil di Kafe Mas abro jl Gagak Hitam.

Dalam operasi penangkapan itu petugas gabungan dari Mapoltabes Medan juga berhasil mengamankan barang bukti berupa,
Satu pucuk senjata api jenis revolver dan 6 butir amunisi,
satu unit mobil Kia picanto Bk 1998 Le, satu unit sepeda motor mio Bk 4135 Abq,
2 unit Hp samsung milik korban, dan sepasang sendal korban warna hitam. @LR05

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here