77 Imigran Gelap Tiongkok Diamankan Di Deli Serdang

0
87

LR.com- Sejumlah 77 orang imigran gelap asal tiongkok dan taiwan  berhasil diamankan Krimsus Polda Sumatera Utara dari lokasi Jl. Sultan Serdang Pasar VI Gg. Sopoyono Dusun V Desa Telaga Sari Kecamatan  Tanjung Morawa Deli Sedang,  Senin 15 Mai 2017 sekira pukul 16.30 wib.

Terungkapnya sindikat perdangan manusia asal tiongkok itu hasil dari kordinasi interpol Tiongkok yang dipimpin MR. Ceny dengan Polda Sumatera Utara.

Giat Reskrim Polda Sumut yang melakukan penggerebekan ternyata tidak sia-sia dan berhasil mengamankan 28 orang perempuan dan 48 orang laki-laki yang kesemuanya merupakan imigran gelap asal Tiongkok.

Kerja keras tim yang dipimpin Dirkrimsus, Kombes Pol.Drs. Toga Panjaitan dan Wadir AKBP Roni Santana berserta Kasubdit Cybercrim, AKBP Jhoni Saragih dan Imigrasi Kelas I Medan mendapatkan sejumlah alat bukti berupa sejumlah hendpone yang digunakan para imigran dalam melakukan aksi penipuannya terhadap warga negara Tiongkok dan Taiwan secara online.

Selain itu perugas juga berhasil mengamankan seorang WNI berinisial WG,38 warga Tebing Tinggi yang berpropesi sebagai supir. Selanjutnya dari hasil penyidikan petugas diketahui bawa pemilik gudang bernama warga Kota Medan namun belum diketahui identitas si penyewanya.

Dilokasi pergudangan perugas mendapati bahwa gedung telah dilengkapi fasilitas  cc tv tempat tidur, empat unit mesin cuci dan tabung penyimpanan air.

Guna. Penyelidikan lebih lanjut para imigran gelap tetap diamankan di lokasi penggrebekan dibawah pengawasan dan pengaman Dalmas Polda Sumut. @LR05

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here