Curi Ikan Di Indonesia 6 WNA Thailand Diringkus

0
20

LR.com-Diduga melakukan ilegal fishing atau  penangkapan ikan secara ilegal diperairan indonesia, kapal ikan jenis trwal net pukat tunda tidak berbendera dinakodai warga negara Thailand berhasil diamankan kapal patroli KAL Bireuen dari satuan Dan Lantamal I, kemarin.

Kapal dengan nomor lambung KHF1751 GT.68,85 NO SERI F.003868 yang keseluruhan diawaki warga negara Thailand itu diamankan di Pd T0519.0400 WIB posisi 05°09′ 374″ LU – 098°39′ 142″ BT.

Dalam operasi itu petugas Dan Lantamal mengamankan 6 awak kapal berkewarga negaraan Thailand yakni diantaranya Nahkoda : Uthai Pradasuk dan 5 ABK  yakni,  Traithep Promrak,Chaichana Chuenta, Phuwadon Manyawet, dan Wirot Phimngam Umur.

Berdasarkan dari hasil penyelidikan sejumlah dokumen yang berhasil diamankan, diketahui pemilik kapal atas nama Than Choon Yap berkewarga negaraan Malaysia.

Dugaan sementara kapal berwarna merah itu melakukan pelanggaran tidak dilengkapi dokumen seperti SIUP dan SIPI dan melakukan pangkapan ikan diperairan NKRI.

Saat ini kapal telah di depan dermaga Posal Langsa dengan bermuatan ikan campur seberat lebih kurang 400 kg dan menyita sejumlah dokumen lainnya seperti, Lesen Vesel,  5 buku pelaut, Pasport, serta peralatan menangkap ikan. @LR05.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here