BAKTI PEDULI DPD PERINDO BINJAI GELAR KHITANAN MASAL

0
56
BAKTI PEDULI DPD PERINDO BINJAI GELAR KHITANAN MASAL
BAKTI PEDULI DPD PERINDO BINJAI GELAR KHITANAN MASAL

Jeritan puluhan bocah memecah kantor DPD Partai Perindo Kota Binjai Jl. WR Mongonsidi Binjai Kota dimana harus menahan sakit karena  alat kelaminya yang dikhitan oleh tenaga medis dengan melibatkan seluruh  kader Partai Perindo Kota Binjai pada acara Bakti Peduli Untuk Indonesia Sejahtera yang digelar, Sabtu (28/5).

Acara yang digelar pertama sekali itu sidikitnya diikuti 30 anak yatim dan fakir miskin yang berasal dari lima wilayah DPC Partai Perindo seKota Binjai.

Dalam sambutannya Ketua DPD Partai Perindo Kota Binjai, Maizen Saftana, SH menjelaskan bahwa kegiatan  ini merupakan bentuk kepedulian Partai Perindo dalam peningkatan kwalitas manusia Indonesia secara umum.

Lanjutnya, karena peningkatan kwalitas manusia harus dimulai dari kesehatan, dimana khitanan atau sunat bukan saja hukumnya wajib bagi seorang muslim tapi juga berguna bagi kesehatan dikaji dari kacamata dunia  kesehatan.

Masih menurut Maizen, kegiatan bakti peduli ini insyaallah akan dilaksanakan setiap tahunnya dan diharapkan partisipasi masyarakat juga semakin meningkat, ujarnya berharap.

“Kita berharap jumlah peserta yang ikut khitanan masal ini semakin meningkat dari tahun ketahunnya”, ungkap Maizen mengulang.

Ditambahkan Maizen, bahwa tujuan kegiatan bakti peduli ini diharapkan keberadaan Partai Perindo semakin dekat dihati masyarakat Kota Binjai khususnya, sebagaimana amanat Ketua Umum Partai Harry Tanoesudibjo bahwa seluruh kader partai harus mampu menjadi ujung tombak sebagai sumber inspirasi ditengah masyarakat yang beragam kemajemukkannya.

Lebih lanjut dikatakan Maizen, bahwa dengan bertambahnya kwalitas manusianya maka akan berbanding lurus dengan peningkatan kesejahteraan masyarakatnya yang merupakan cita-cita Partai Perindo mewujudkan indonesia sejahtera, tegasnya.

Diakhir sambutannya Maizen juga mengucapkan terimakasih pada semua pihak khususnya kepada Pemko Binjai melalui Sekretaris Daerah, Elyuzar Seregar, SH, Dinas Kesehatan dan BKKBN yang telah memberikan bantuan moral dan moril sehingga terlaksananya kegiatan bakti peduli ini.

Sementara itu dalam sambutannya Walikota Binjai dalam kesempatan itu diwakili Kepala Kantor Kesbanglinmas, Drs. Janu  Asmadi Lubis sangat mengapresiasi kegiatan yang selama ini dilaksanakan Partai Perindo Kota Binjai.

“Meski Partai yang baru namun telah banyak berbuat dalam kegiatan sosial, seperti memberikan bantuan pada peristiwa bencana banjir kemarin “, jelasnya.

Lanjutnya, bahwa dalam kondisi dimana masyarakat mulai menurun tingkat kepercayaannya kepada partai politik, tapi Perindo hadir dalam bentuk karya nyata bukan karya kata, ujar Janu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here