Lagi, Satu Tersangka Pembunuh Oknum Polisi Di Helvetia, Dilumpuhkan Dengan Timah Panas

0
37

LR.com – Pelarian Soza Nolo Lembu,35  warga Jl. Pembangunan Pasar IV Tanah Garapan Helvetia Marelan Deli Serdang yang merupakan salah satu  pelaku pengeroyokan dan pembunuhan oknum anggota Satnarkoba Polresta Medan Jakamal Tarigan ketika melerai tauran antar warga di Tanah Garapan Helvetia sepekan yang lalu berakhir diujung timah panas petugas.

Tim gabungan dari Jatanras Polda Sumut , Polres Pelabuhan Belawan ,Polsekta Medan labuhan , Polres Tapsel , dan Polsek Batang Toru di bawah pimpinan Kasubdit 3 Reskrimum  Polda  Sumut, AKBP. Faisal  Napitupulu, SIK pada Rabu pagi 7 Juni 2017 sekira 09.30 berhasil menghentikan pelarian tersangka.

Keberadaan tersangka yang selama ini diketahui bersembunyi di rumah salah seorang saudaranya di Wilkum Batang Toru. Oleh petugas segara melakukan pengejaran.

Usaha petugas ternyata tidak sia-sia meski harus berjalan kaki selama tiga jam menuju lokasi persembunyian di Dusun Aek Samata.

Tersangka berhasil dirungkus setelah sebelumnya petugas terpaksa melepaskan sebuah tembakan kearah tersangka yang berusaha kabur dan melawan petugas dengan sebilah belati ditanganya.

Dor,…., peluru petugas menghentikan perlawanan tersangka dan berakhir dengan kematian ditengah  perjalanan menuju rumah sakit saat akan mendapatkan perawatan akibat luka tembak yang dideritanya.

Sebelumnya terendus keberadaan tersangka mencoba kabur ke Kota Sibolga, namun setelah dilakukan pengejaran tidak berhasil ditemukan dan berdasarkan informasi dari saudaranya Januarman Halawa diketahui bahwa keberadaan tersangka berada Dusun Aek Samata.

Dari hasil penggerebekan petugas menyita satu belati yang digunakan tersangka untuk melawan petugas pada saat akan diamankan. @LR05.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here