1 Ton Tringgiling Gagal Diselundupkan Ke Malaysia,Diduga Dijadikan Bahan Pembuat Shabu-shabu

0
86

LR.com – Sebanyak 1 ton tringgiling yang akan diselundupkan ke negeri Malaysia berhasil digagalkan  Tim Western Fleet Quick Respone (WFQR) Lantamal- I dan Tim LIBAS DISPAMAL MABESAL dari kawasan  pergudangan di 77 Titi Papan Jl.Yos Sudarso Medan Belawan, kemarin Senin malam,12 Juni 2017 sekira pukul 19.30 wib.

Dalam operasi itu petugas berhasil menyita sebanyak 199 ekor tringgiling yang masih hidup, 24 ekor, yang sudah mati, kulit tringgiling basah 5 karung besar, dan kulit tringgiling kering 4 karung besar dengan total keseluruhan 223 atau seberat lebih kurang 1 ton.

Berdasarkan informasi dari kedua tersangka yang berhasil diamankan yakni,  Sudirman alias Aeng,43 Tahun, Warga Titi Papan Medan dan Ermanto, 43 Tahun, Warga kota Stabat. Trenggiling itu akan diselundupkan ke Malaysia lewat jalur Laut dan di Malaysia kulit trenggiling itu akan diolah menjadi bahan Shabu-shabu dan selanjuthya akan dikirim kembali ke Indonesia.

Terungkapnya sindikat penyuludupan hewan ilegal itu  berdasarkan hasil full data Intelijen yang sebelumnya telah melaksanakan penyelidikan dan pengintaian dilokasi kawasan gudang tersebut.

Diketahui ratusan tringgiling itu diperoleh dari Wilayah Kota Binjai, Langkat dan Jambi melalui jalur Laut dengan jumlah rupiah yang cukup pantastis sebesar Rp. 2,5 miliar.

Guna penyidikan lebih lanjut tentang adanya keterkaitan sidikat narkoba internasional, kedua tersangka digelandang ke Pomal Lantamal I Belawan. @LR05.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here