Merampok Di Depan Plaza Medan Fair, Ditembak

0
41

LR.com – Dua pelaku aksi perampokan yang kerab beraksi di pertokoan Plaza Medan Fair berhasil diringkus  Satuan Reskrim Polsek Medan Baru usai melakukan aksinya Sabtu malam 17 Juni 2017.

Pelaku yang sempat kabur dari sergabpan petugas itu, terpaksa dihadiahkan timah panas untuk menghentikan langkah kedua pelaku.

Kedua pelaku yang berhasil diringkus itu yakni Firman Hidayat Simajuntak als Pimen, 21 warga Jalan PWS dan Herman Tanjung als Bembeng,38 warga Jalan Gatot Subroto Gang Mawar Medan.

Kapolsek Medan Baru Kompol Hendra Eko Triyulianto SH, SIK didampingi Kanit Reskrim Iptu Aryya Nusa Hindrawan mengatakan penangkapan terhadap kedua pelaku berdasarkan laporan dari korban Dafrianto (20) warga Sungai Aur Kabupaten Pasaman Barat dengan LP 775/V/2017 SU/POLRESTABES MEDAN/SEK MEDAN BARU.

Dalam menjalankan aksinya kedua pelaku terbilang sadis, bahkan tidak segan-segan melukai korbannya. Korban yang ketikan itu tengah menunggu angkutan umum tiba-tiba didatangi kedua pelaku dan langsung menodongkan sebilah belati kearah tubuh korban, sembari memaksa korban agar menyerahkan dompet yang berisikan uang sejumlah Rp. 3,5 juta.

“Modus kedua pelaku ini mendatangi korban yang berada depan Plaz Medan Fair dan langsung mengancam dengan menggunakan sajam sehingga korban terpaksa menyerahkan dompet yang berisi uang sebesar Rp.3.500.000,” ujar Hendra.

Selanjutnya, petugas yang mendapat laporan langsung melakukan penangkapan terhadap kedua pelaku dan baru berhasil diringkus di depan Toko Sepatu Jalan Gatot Subroto. Namun pada saat dilakukan penangkapan, pelaku Firman Hidayat als Pimen itu melarikan diri mengarah ke Jalan Iskandar Muda Baru dan petugas pun memberikan tindakan tegas dan terukur dibahagian kakinya, hingga akhirnya pelaku berhasil diamankan di Jalan Gatot Subroto simpang Jalan PWS, jelas Hendra.@ LR05

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here