Sambut TP 2017, Belasan Guru Satria Binjai Mengundurkan Diri

0
401

LR.com – Pemandangan yang tak lazim terjadi di Perguruan SMU Satria Nusantara Binjai ketika memasuki Tahun Pelajaran 2017, bila biasanya para siswa rebutan kursi agar dapat tempat duduk dibarisan depan. Ironisnya bahkan yang terjadi belasan guru secara beramai-ramai mengundurkan diri dari sekolah yang berlokasi di jalan Soekarno Hatta KM 19 Kota Binjai itu. .

Kondisi yang sangat mengejutkan dunia pendidikan Kota Binjai itu, sontak membuat geger para anak didik, khususnya tingkat SMU, karena proses kegiatan belajar mengajar yang tidak berjalan dengan semestinya. Sebagian besar siswa terlihat berkeliaran keluar dari ruangan kelas karena ketiadaan tenaga pengajar.

Desas desus isu yang berkembang perihal pengunduran diri belasan pengajar yang sudah mengabdi tahunan di Perguruan SMU Satria itu karena ketidak percayaan terhadap kepemimpinan kepala sekolah Siti Khadijah,  S.Pd mantan kepala sekolah SMK Yayasan Maju yang dipecat dan pernah dilaporkan ke Kejaksaan Negeri Binjai terkait kasus dugaan korupsi dana bos tahun ajaran 2013-2014.

“Sebenarnya berat hati kami untuk mengundurkan diri dari SMU Satria, tapi bagaimana  lagi situasi sudah tidak kondusif “, ujar salah seorang guru yang tidak ingin disebutkan jati dirinya.

Akibatnya sejumlah siswa berencana akan pindah
sekolah dari sekolah itu, apabila kondisinya  tidak segera diselesaikan. “Dengan sangat terpaksa akan saya  pindahkan anak saya ke sekolah yang lain”, ujar salah seorang orang tua siswa.

Kabarnya, apalagi dalam penerimaan siswa baru kemarin dikabarkan mengalami penurunan dari tahun sebelumnya, dimana pada tahun 2016 siswa yang mendaftar mencapai 18 siswa, sedangkan pada tahun ajaran 2017 hanya terjaring 15 siswa.@LR 07

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here