Sumut Besar Resmi Daftar Ke PDI P

0
37

LR.com – Hadir ke kantor DPW Partai PDI P dalam rangka pengembalian berkas pendaftaran pencalonan Pemilihan Gubernur Sumatera Utara priode 2018-2021, H.Syamsul Arifin SE bergelar Dato Sri diantar oleh puluhan para pengendara abang becak bermotor (Betor ), Rabu, 26 Juli 2017.

Pengembalian berkas pendaftaran pencalonan Gubernur itu diterima langsung Ketua DPW Partai PDI P Sumut, Japorman Saragih dan unsur pimpinan partai berlambang kepala banteng itu.

Tampil dalam balutan pakaian yang sederhana berkemeja putih dan hanya  beralaskan kaki memakai sendal berbahan sintetis, Syamsul Arifin dalam kesempatan itu hadir didampingi putri keduanya, Aisyah Syamira dan para tim pendukung.

“Saya percaya Partai PDI P akan mendukung keinginan para abang becak ini, karena partai ini miliknya wong cilik”, ujar Syamsul Arifin  kepada awak media.

Dihadapan unsur pengurus Partai PDI P,  Syamsul Arifin menyampaikan bahwa pendaftaran dirinya ke Partai PDI P sesungguhnya dukungan itu murni datang dari masyarakat yang mengatasnamakan dirinya dalam berbagai komunitas antara lain yakni, SUMUT  BESAR (Sumatera Utara Bersama Syamsul Arifin ), dan SAHARA (Sahabat Syamsul Arifin), yang sebagian besar berasal dari lapisan masyarakat marginal, jelasnya.

Putra kelahiran Pangkalan Berandan itu menyadari bahwa dirinya tidaklah  bersih, apalagi pernah tersandung kasus korupsi di KPK, tapi masyarakat masih percaya kepada saya dengan alasan bahwa saya seorang pemimpin yang berjiwa besar, “seorang koruptor yang tidak membawa korban dan telah mengembalikan uangnya”, ujar Syamsul Arifin, sembari berusaha menyembunyikan air mata yang membasahi pipinya  dengan kertas tisu.

Katanya lagi, bahwa dirinya tidak malu untuk  menyampaikan hal ini karena seorang pemimpin harus siap melindungi bawahannya,  meski harus mengorbankan dirinya sebagai bentuk pengabdian terhadap bangsa   dan negara. Untuk itu segala sesuatunya Syamsul Arifin menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme partai calon yang nantinya akan diusung oleh Partai PDI P.

“Kalau dipilih saya mengucapkan puji syukur, kalau tidak pilih saya mengucapkan Alhamdulillah” “ujarnya mengakhiri.

Dalam sambutanya Ketua DPW PDI P Sumut, Japorman Saragih, menyampaikan
Apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Syamsul Arifin yang telah memberikan kepercayaan memilih Partai PDI mendaftarkan dirinya untuk dapat diusung dalam pencalonan pemilihan  Gubernur Sumut mendatang.

Ungkapnya, bahwa dirinya telah banyak mendengar apresiasi dari masyarakat,  bahwa masih banyak yang simpatik kepada Syamsul Arifin agar dapat kembali memimpin Sumatera Utara.

“Masih banyak yang shor sama pak Syamsul Arifin kalau saya tanya kepada masyarakat dan mudah-mudahan apa yang kita cita-citakan ini mendapat ridho dari Tuhan Yang Maha Esa, ungkap Japorman dengan gaya khas bahasanya.

Selanjutnya, kembali dengan menumpang kendaraan betor, Syamsul Arifin meninggalkan kantor DPW Partai PDI P melanjutkan perjuangannya ke kantor DPW Partai PPP untuk menyerahkan kembali berkas pendaftaran pencalonan dirinya melalui partai berbasis Islam itu.@LR01.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here