Dendam Sekawa Dibalas Nyawa

0
18

LR.com – Dendam harus dibalas dengan nyawa, mungkin inilah yang ada dibenak Sekawa Faoma, 28 tahun warga PSR VIII Manunggal Kecamatan  Labuhan Deli, karena sakit hati telah mendapat perlakuan yang tidak baik dari Dedi Wiyono, 36 dirinya tegah menghabiskan nyawa Dedi dengan menusuk tubuh korban menggunakan belatih, hingga akhirnya korban tewas bersimbah darah dilokasi kejadian Jl. Boxit Lingk I Kel. Kota bangun darat Kec. Medan Deli, Senin kemarin 7 Agustus 2017 sekira pukul 08.00 wib.

Terungkapnya peristiwa pembunuhan itu berawal dari penuman mayat korban oleh Marno, 24 tahun , warga  Psr. VI Helvetia Ds. Manunggal Kec.Labuhan Deli dan Wajono, 60 tahun Islam, warga yang sama, ketika melintas dilokasi kejadian.

Seperti biasanya Senin pagi itu kedua saksi yang ingin berangkat ketempat kerjanya dan tengah melintas di lokasi kejadian, keduanya melihat korban sudah tergeletak tidak bernyawa di tepi jalan. Selanjutnya penemuan itu dilaporkan ke pihak ke Polisian.

Berselang beberapa menit kemudian Personil Unit Reskrim dan Intel Polsek Medan Labuhan dibantu Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan angsung turun ke lokasi kejadian dan langsung melakukan olah tempat kejadian.

Kemudian tidak butuh waktu lama petugas dengan dibantu bersama warga berhasil meringkus dua tersangka sekaligus yakni antara lain,  Pius  Dahci, 32 tahun warga  PSR VIII Manunggal Labuhan Deli dan otak pelaku utama
Sekawa  Faoma, 28 tahun masih penduduk yang sama.

Kepada petugas, Sekawa mengangku bahwa perbuatan itu dilakukannya  karena merasa sakit hati kepada korban yang telah memukulnya sehari sebelum kejadian. Selanjutnya pada keesokan harinya, pelaku dibantu kedua temannya menyusun rencana untuk membalaskan dendamnya dengan cara mencegat korban di jalan yang biasa dilaluinya.

Tepat tiba waktunya, korban yang tengah melintas mengendarai sepeda motor Yamaha Vision berwana putih dipukul darai arah belakang dengan mengunakan kayu oleh tersangka Doni Dachi, 28 kini masih buron. Selanjutnya Sekawa langsung menikam tubuh korban yang jatuh dari sepeda motornya dengan dua kali tusukan, hingga akhirnya korban meregang nyawa di lokasi kejadian.

(TERTANGKAP).
3. DONI DACHI, 28 THN, BURUH, KRISTEN, SICANANG BELAWAN.(DPO)
Dari hasil introgasi sementara, Motif pembunuhan tsb menurut keterangan singkat dari Pelaku adalah DENDAM, dimana pada hari Minggu tgl 06 Agustus 2017 Korban melakukan pemukulan terhadap tersangka An. SEKAWA FAOMA sehingga pada hari Senin Tanggal 07 Agustus 2017 Pelaku An. SEKAWA FAOMA mengajak temannya untuk membalaskan dendam nya dan menunggu korban di Tkp tempat yg biasa di lalui korban menuju kerja.
Cara Para pelaku menghabisi nyawa korban adalah Ketika Korban mengendarai sepeda motor VIXION Warna Putih No.Pol. BK 5442 AWI, melintas di Tkp, TSK An.DONI DACHI melakukan pemukulan dengan menggunakan kayu pada kepala tengkuk bagian belakang sehingga korban jatuh terkapar di pinggir jalan dan selanjutnya TSK An. SEKAWA FAOMA melakukan penikaman sebanyak 2 Kali dengan sebuah pisau pada tubuh korban, sehingga korban meninggal dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here