Korupsi Dana BOS, Tangkap Kepsek SMA Satria

0
395

LR.com – Kejaksaan Negeri Binjai didesak agar sesegera mungkin meringkus pelaku penggelembungan dana BOS di Yayasan Pendidikan Maju yang melibatkan Kepela Sekolah SMA YP Satria Binjai, Siti Khadijah SPd.

Hal itu ditegaskan Ketua Pimpinan Wilayah Sumatera Utara  LSM PEKA (Pencari Keadilan Anti Korupsi), Andro Oki, SH di Medan, Selasa, 8 Agustus 2017.

“Jangan salahkan bila masyarakat berasumsi negatif terhadap kinerja Kejari Binjai yang dinilai lambat dalam memproses kasus dugaan korupsi dana BOS di YP Maju’, tegas Oki yang berpropesi pengacara itu.

Sambungnya, Kejari Binjai dalam hal ini semestinya tidak tebang pilih dalam menerima dan memproses dugaan korupsi dana BOS yang telah mencoreng dunia pendidikan itu, ujar Oki.

Sebagai penggiat pencari keadilan, Oki sangat mnyangkan lambatnya Kejari Binjai dalam memproses kasus tersebut, karena bagaimanapun kasus itu telah dilaporkan dua tahun silam, tapi hari ini pelaku seakan tidak tersentuh oleh hukum. “Ada apa dibalik semaunya ini”, tukasnya dengan nada bertanya.

Lanjutnya, bahwa dalam waktu dekat ini pihaknya akan menyurati Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara guna meminta masukan dan tanggapan terhadap kasus tersebut, tegas Oki.

Sebagaimana diketahui bahwa dalam kasus itu diduga telah terjadi penggelembungan jumlah siswa  kelas XII yang merugikan keuangan negara mencapai Rp, 118 juta

Ironisnya kasus yang terjadi pada tahun ajaran 2014-2015 telah dilaporkan langsung oleh Ketua YP Maju, Drs. Fadillah Priyono ke Kejari Binjai dua tahun silam, namun hingga kini tidak juga ditindak lanjuti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here