Beby Dimata Abang Becak, Kami Pikir Orangnya Sombong

0
254

LR.com – Sosok Hj.Ir. Beby Arbiana yang digadang-gadangkan bakal calon Bupati Langkat priode 2018-2023 seperti tidak henti-hentinya menjadi buah bibir dikalangan masyarakat, mulai dari tingkat pemerintahan, pimpinan partai politik, tokoh masyarakat sampai pada kalangan abang becak. Lalu seperti apa sebenarnya pandangan para kelompok marginal itu terhadap putri sulung Dato H.Syamsul Arifin SE yang pernah berkuasa selama dua priode di bumi melayu tersebut.

Minggu subuh kemarin itu, 1 Oktober 2017, sedikitnya 300  abang becak sholat Subuh berjama’ah di masjid Syafiyatul Amaliyah bersama H.Syamsul Arifin SE dan Hj.Ir Beby Arbiana, serta juga tampak hadir Sugito Hadi, SE MM ketua DPW Pondok Sumut.

Kehadiran para abang becak itu setelah mendapat kabar kalau Dato panggilan akrab H.Syamsul Arifin akan melaksanakan sholat subuh di masjid tersebut.

“Tadinya saya pikir Ibu Beby itu orangnya sombong, ternyata penilaian saya salah. Kepribadiannya tak berbeda dengan bapaknya”, ujar Jumingan salah seorang penarik becak.

Sambungnya, lihat lah pak sebutnya kepada redaksi Logika Rakyat.com, ibu Beby itu tidak ada perasaan sungkan sedikitpun bertegur sapa dengan orang kecil seperti kami ini, tukas Jumingan.

Katanya lagi, tidak saja memiliki paras wajah yang cantik, orangnya memiliki budi perkerti yang baik dan darmawan, seperti bapaknya, sebut Jumingan diwarnai senyum manisnya.

Bahkan yang sangat menyentuh perasahan kami para penarik becak ini, seperti prihal mengenai santunan yang kami terima, ternyata kabar yang kami terima merupakan pemberian dari ibu Beby dan informasinya baru kami ketahui setelah yang bersangkutan tidak ada lagi ditempat. “Belum sempat kami mengucapkan terimakasih kepada beliau”, ujar Jumingan penuh rasa aru.

Penilaian senada juga dikatakan Pak Gino rekan abang becak lainnya. Menurut lelaki tua itu bahwa kepribadian Beby bagikan pinang dibelah dua seperti pak Syamsul. “Bagai pinang dibelah dua sifat anak dan bapaknya”, tukas Gino.@redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here