Binjai Juga Terkenal PSKnya

0
470

LR.com – Kota Binjai yang secara georafis berdekatan langsung dengan Kabupaten Langkat, Deli Serdang dan Kota Binjai itu ternyata banyak menyimpan potensi, bahkan tak tangung-tangung  kota yang berjulukan kota rambutan itu juga terkenal PSKnya.

Stop, ..!!, tinggalkan dulu pikiran negatif anda, karena yang dimaksud PSK adalah Pasar Senin Kamisnya atau bagi masyarakat setempat dikenal denga pasar pekanan yang hanya buka pada setiap hari Senin dan Kamis itu hanya beroperasi dimulai dari pukul 16.00 s/d 22.00 wib.

Pasar yang berlokasi di Kelurahan Sumber Karya, persisnya di Jl. Danau Lau Tawar KM 18 Kecamatan Binjai Timur Kota Binjai Propinsi Sumatera Utara itu, ternyata tidak saja dikenal ditengah masyarakat Kota Binjai, bahkan pengunjung tidak jarang berasal dari Kota Medan dan Lubuk Pakam.

Tidak jelas siapa yang memperkarsai awal muasal  keberadaan PSK 18 itu, tapi segala jenis produk ada dijual pasar itu, mulai keperluan dapur, pernak-pernik rumah tangga sampai pakaian bekas eks import luar negeri  alias monza juga tersedia disapar itu. Bahkan para pedagangnya ternyata bayak yang berasal dari luar kota, seperti halnya Suryati, 45 salah seorang pedagang monza yang berasal dari daerah Tj.Balai Kabupaten Asahan.

Jangan tanya fasilitas yang tersedia di pasar pekanan itu, karena para pedagang pada umumnya menjajahkan barang dagangannya disepanjang jalan emperan  rumah penduduk dengan fasilitas seadanya, bahkan karena ramainya pengunjung yang berbelanja di pasar itu arus lalu lintas yang menghubungi  jalan Danau Laut Tawar dan Danau Poso terpaksa untuk sementara  harus ditutup.

Keberdaan PSK 18 sepertinya  potensi yang belum dilirik oleh Pemerintah Kota Binjai, karena bila dilihat dari padatnya pedagang dan pengunjung yang berbelanja di pasar itu, tentunya transaksi yang terjadi jumlahnya juga tidak sedikit dan akan lebih menarik lagi bila adanya sentuhan dari pemerintah yang menyediakan fasilitas umum lainnya, seperti wc umum dan keberadaan tenda-tenda tempat pedagang menggelar dagangannya dibuat  semenarik mungkin dengan tetap mengedepankan estetikanya. @redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here