Danau Linting yang Eksotis

0
310

Satu area yang tidak jauh dari Danau Toba terdapat sebuah danau yang asal-usulnya sampai saat ini belum terkuak. Sebuah danau dengan airnya yang berwarna hijau tosca namun…

Satu area yang tidak jauh dari Danau Toba terdapat sebuah danau yang asal-usulnya sampai saat ini belum terkuak. Sebuah danau dengan airnya yang berwarna hijau tosca namun dari sisi lain warna airnya dapat terlihat biru. Danau tersebut termasuk danau vulkanik karena mengandung belerang sehingga bermanfaat untuk kesehatan kulit,Lokasi danau yang dikelilingi oleh pepohonan yang relatif besar, menjadikan tempat ini semakin indah pemandangannya. Danau inipun tak terlepas dari cerita mistis atau legenda. Jadi bagi Anda yang berkunjung danau Linting harus mematuhi aturan-aturan masyarakat dan etika di sekitar danau tersebut. Selain itu jika Anda ingin mandi di lokasi ini harus benar benar waspada karena kedalaman danau ini belum ada yang dapat mengukurnya.

Pengelolaan danau linting yang belum ditangani oleh pemerintah setempat mengakibatkan minim fasilitas. Saat ini hanya warga setempat yang mengelola obyek wisata yang indah tersebut.

Beberapa dari mereka sekaligus membuka usaha warung makanan dan minuman serta penyewaan tikar bagi pengunjung yang ingin menikmati pesona Danau Linting. Saat ini juga tengah dilakukan pengembangan dengan membuat beberapa wahana di sekitar lokasi danau.

Danau Linting terletak di Kawasan desa Sibunga-bunga Hilir, Kecamatan Sinembah Tanjung Muda, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Untuk menikmati keindahan serta kesegaran danau Anda akan dipungut retribusi sebesar Rp. 5000 rupiah per orang.

How to get there :
Untuk menuju ke lokasi tersebut Anda dapat menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat, namun perlu berhati-hati karena jalan menuju ke Danau tersebut belum benar-benar mulus. Untuk rute Anda harus melewati Simpang terminal Amplas (Kecamatan Patumbak) kemudian masuk Desa Talun Kenas dilanjutkan ke Desa Siguci dan Desa Kuta Jurung selanjutnya Anda akan sampai di desa Sibunga-bunga Hilir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here