Edison Damanik Juara Catur Piala Kajari

0
42

SR-Tebing Tinggi Master Nasional (MN) Pondang Damanik  alias Edison keluar sebagai juara I Kejuaraan Turnamen Catur Piala Kepala Kejaksaan Egeri (Kajari) Tebingtinggi yang berlangsung  dari tanggal 9-11 Desember…

SR-Tebing Tinggi

Master Nasional (MN) Pondang Damanik  alias Edison keluar sebagai juara I Kejuaraan Turnamen Catur Piala Kepala Kejaksaan Egeri (Kajari) Tebingtinggi yang berlangsung  dari tanggal 9-11 Desember 2016 berlangsung di Gedung Sawiyah Jalan Sutomo.

Data yang dihimpun hetanews, pertandingan catur itu diikuti 160 orang peserta dengan Sistem Swiss 9 babak dipimpin Wasit Nasional Erham Tarmiji. Adapun peserta terdiri dari dua kategori katagori dari luar kota Tebingtinggi, seperti 14 kabupaten/kota se Sumatera Utara (Sumut) dan 5 provinsi.

Adapun keluar sebagai juara umum MN Pondang Damanik dari Kabupaten Asahan dengan nilai Mp 8, di tempat kedua Dedi Arafi (Riau) nilai Mp 8 dan posisi ketiga Marihot Simanjuntak nilai Mp 7  1/2. Di mana Dedi kalah skf.

Sementara itu kategori junior umum putra putri yakni juara I Larson dari Medan, juara II Santosa (Deliserdang) dan juara III Fahri (Deliserdang). Kemudian kategori putri umum, juara I Yolanda dari Batubara, juara II Bulan (Batubara) dan juara III Delima (Deliserdang).

Untuk juara I lokal Kota Tebingtinggi diraih oleh Aguswan Sinaga, juara II Herman dan juara III A Rijal. Sementara junior putra, juara I diraih Soni, juara II Iswandi dan juara III Ryan. Kategori putri juara I Niza, juara II Miftah dan juara III Ulfa.
Kejuaraan Catur Piala Kajari Tebingtinggi Fajar Rudi Manurung ini berhadiah total sebesar Rp 35,5 juta.

Sebelumnya saat penutupan kejuaraan sekaligus pemberian hadiah, Fajar menyampaikan ucapan selamat kepada para juara, serta terus kembangkan dan ukir prestasi gemilang di event mendatan. Sementara kepada yang belum berhasil harus menumbuhkan motivasi dan percaya diri untuk siap menjadi juara.

“Ini sesuai dengan Undang-Undang (UU) Nomor 3 Tahun 2005. Mari kita gebyarkan semangat olahraga dan gen una sumus (kita semua bersaudara),” tandasnya (BD01 )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here