Pj.Walikota Peringatkan ASN Jangan Sekali-kali Lakukan Pungli

0
19

SR-TEBINGTINGGI Pj.Walikota Tebing Tinggi H.Zulkarnain, SH MSi dalam upacara apel gabungan ASN, TNI dan Polri dilapangan Merdeka Senin (17/4) yang dihadiri unsur FKPD Tebing Tinggi. Menyampaikan kepada suluruh ASN yang bertugas dilingkungan Pemerintah Kota Tebing Tinggi jangan sekali-kali melakukan tindakan pungli dalam bentuk dan sekecil apapun, dengan alasan apa pun juga.

Peringatan itu disampaikan dalam upacara yang degelar setiap bulan pada tanggal 17, dikatakannya tindakan melakukan pungli tersebut dapat merusak citra Pemerintah Kota Tebing Tinggi dan menurunkan kepercayaan masyarakat, untuk itu diharapkan segenap ASN Pemko Tebing Tinggi harus punya tekad untuk menghapuskan pungli.

Zulkarnain berharap kepada Lurah, Camat dan Instansi yang langsung bersentuhan dengan masyarakat agar memberikan pelayanan maksimal,hal itu juga menjadi ujung tombak membangun citra yang terbaik, mampu memberikan pelayanan seoptimal mungkin kepada masyarakat.

“ sebagai seorang ASN sudah menjadi pilihan hidup, berarti dirinya sudah siap pula menjadi pelayan masyarakat bukan dilayani dan inilah salah satu pengabdian kita sebagai abdi masyarakat dan negara buat bangsa daan negara ini,” ucapnya .

Kemudian, Pj.Walikota juga mengingatkan tentang musuh terbesar bangsa saat ini adalah Narkotika, dan kepada aparatur Pemerintah Kota Tebing Tinggi dimanapun bertugas agar ikut mengambil peran untuk pemberantasan narkoba.

Jadilah motivator baik dilingkungan tempat bertugas maupun ditempat tinggalnya masing-masing terutama dimulai dari lingkungan keluarga sendiri memberikan pengawasan dan berperan aktif, melakukan pencegahan lebih dini.

“ saat ini yang namanya Narkoba kini sudah masuk kedalam sendi-sendi kehidupan manusia, tanpa memandang usia maupun strata dan jenis kelamin, semua sudah terkontaminasi sebagai pengguna bahkan pengedar, lebih ironisnya lagi dimana saja ada narkoba, “  kata walikota.

Pj.Walikota berharap peran serta semua dan tidak hanya berharap kepada aparat petugas saja, setidaknya mau memberikan informasi, dan tidak boleh diam saja, karena para pengguna Narkoba ini mengundang berbagai tindakan kriminal tanpa pandang bulu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here