Poldasu Test Urine, 270 Personil Bebas Narkoba

0
355

LR.com – Upaya bersih-bersih terhadap penyalah gunaan narkotika dan obat berbahaya lainya ditubuh Polda Sumatera Utara, sediitnya 270 personil dari berbagai kesatuan diwajibkan mejalani test  urine yang digelar secara mendadak di halaman Mapoldasu Rabu kemarin, 11 Oktober 2017.

Faktanya dari  270 personil Polda Sumut, terdiri dari 145 personil Dit Resnarkoba dan 125 Personil Bid Propam dan  tidak terkecuali turut Perwira tinggi di jajaran Polda Sumut seperti, Dir Resnarkoba Polda Sumut, Kabid Propam Polda Sumut, Kabid Humas Polda Sumut serta Kabid Dokkes Polda Sumut turut menjalani serangkaian pemeriksaan test urine dan ternyata tidak satu pun yang terindikasi terlibat penyalagunaan narkoba.

Kepada awak media Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol. Dra. Rina Sari Ginting menjelaskan bahwa test urin yang dilakukan  secara mendadak sengaja dilakukan sebagai komitmen Polda Sumut untuk melakukan bersih-bersih ditubuh Poldasu.

“Pemeriksaan ini menunjukkan bahwa Polda Sumut tidak main main dalam pemberantasan narkoba dan tidak pandang bulu, jika kita dapati ada personil yang terlibat, maka akan diberi tindakan yang tegas”, ungkap mantan Kapoltabes Binjai itu.

Sambungnya, bahwa tes urine dilakukan dibawah pengawalan satuan Provos  sehingga dapat dipastikan tidak ada yang bisa lolos dari Pemeriksaan, tegas Rina. @LR 05

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here