Rusunawa II Segera Beroperasi Juni 2017

0
67

SR-TEBINGTINGGI sebanyak 396 unit Rumah susun sewa (rusunawa) II Tebing Tinggi di terletak Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Padang Hilir direncanakan akan mulai beroperasi pada bulan Juni 2017 mendatang.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Kebersihan Hj.Rusmiyati Harahap diruang kerjanya kemarin. Dan untuk pengisian unit Rusunawa tersebut nantinya akan diseleksi oleh Tim Verifikasi dinas terkait.

Dikatakan Rusmiyati, dinasnya sudah melaksanakan rapat dengan tim Dinas Pekerjaan Umum Perumah Rakyat (PUPR) yang menangani masalah Rusunawa tersebut, dan bersama dengan tim itu sudah meninjau langsung gedung Rusunawa II untuk segera di ditempati.

“ hasil peninjauan dilapangan, ada sekitar 15 unit rumah yang kondisinya memang harus mendapat perbaikan terlebih dahulu, agar dapat ditempati, kita sudah memperoleh laporannya secara renci, dan saat ini masih dalam rencana perbaikan,” ujarnya.

Hj.Rosmiyati Harahap menjelaskan, rusunawa tersebut ada yang masih perlu mendapatkan perbaikan diantaranya yang paling fital adalah pemenuhan sarana air bersihnya, yang masih terkendala, dalam perencenaan semula air bersih tersebut dialirkan melalui jaringan pipa induk, namun untuk pemasangannya sampai ke Rusunawa tersebut harus melalui lahan milik PT.KAI, namun sampai dengan saat ini belum memperoleh ijin dari Kantor PTKAI Pusat.

“  sudah kita ajukan surat permohonan melalui Dinas Tarukim kepada PT.KAI dan sampai saat ini informasi yang kami terima masih menunggu ijin dari PT.KAI di Bandung, dan untuk mengatasi hal tersebut saat ini kita menyiapkan mesin-mesin pompa air untuk mensuplai air bersih,” jelas Kadis .

Sambil menunggu ijin dari PT KAI, tim PU PR Rusunawa tersebut memberikan saran agar segera isi sambil berjalannya perbaikan kelengkapan sarananya dibeberapa rumah yang belum lengkap, seperti Listrik dan Pipa Airnya, dan sudah dilaporkan kepada Walikota.

“ Tentunya kami sangat berharap peran dari Camat dan Lurah agar dapat terlaksana dengan baik,  pembentukan tim verifikasi banyak melibatkan beberapa instansi terkait guna memilih siapa yang memenuhi persyaratan untuk menempati Rusunawa ,” Harap Rusmiyati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here