Umar Zunaidi : Pembangunan Kota Tebing Tinggi Harus Berlanjut

0
118

SR-Tebing Tinggi, Pembangunan Kota Tebing Tinggi untuk menjadi sebuah kota yang cerdas, maju dan modern harus tetap belanjut, dan hal ini bisa diwujudkan dengan kerja keras semua komponen masyarakat Tebing Tinggi dan dukungan semua pihak terutama swasta.

Hal ini disampaikan Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan pada sidang paripurna istemewa DPRD dalam rangka Hari Jadi Kota Tebing Tinggi yang ke 100 tahun Sabtu (1/7) diruang sidang DPRD, yang dihadiri Gubernur Sumut yang diwakili Asisten Bidang Kesra H.Ok.Zulkarnain dan para mantan Walikota/Wakil serta mantan Ketua DPRD Tebing Tinggi.

Disampaikan Walikota, berbagai keberhasilan dan prestasi telah diraih Pemerintah Kota Tebing Tinggi, semua itu berkat kerja keras yang dilakukan selama ini, dan ini dapat dijadikan motivasi kita untuk berbuat lebih baik lagi dimasa-masa mendatang.

Kami juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para walikota dan wakil walikota terdahulu yang telah meletakan dasar- dasar pembangunan Kota Tebing Tinggi hingga hari ini mencapai usia 100 tahun.

Demikian pula terhadap para pimpinan DPRD dan anggota DPRD terdahulu yang telah ikut berperan dan memberikan dukungan terhadap pembangunan Kota Tebing Tinggi, Karena tidak akan ada angka 100 tampa ada angka-angka sebelumnya Kesemua pembangunan yang dilakukan diberbagai aspek adalah semata-mata untuk kesejahteraan masyarakat Tebing Tinggi, ujarnya.

Untuk itulah Walikota berharap kerjasama dan sama bekerja serta saling mendukung semua komponen dan elemen masyarakat terus dapat ditingkatkan, agar menjadikan Kota Tebing Tinggi duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi dengan kota-kota lainnya di Sumatera Utara khususnya dan Indonesia umumnya.

Pada kesempatan tersebut diserahkan cendramata kepada mantan walikota Tebing Tinggi Drs.H.Amiruddin Lubis, Ibu Hj.Rohani Darus Danil.SH, Ir.H.Abdul Hafiz Hasibuan, mantan Pj.Walikota Drs.Edy Sofyan MAP dan H.Ok.Zulkarnain serta mantan Wakil Walikota Drs.Syahril Hafzein.

Cendra mata juga diberikan kepada mantan ketua DPRD Tebing Tinggi HM.Syafri Chap dan beberapa tokoh masyarakat Eddy Vivtor Tambunan (pencipta mars Tebing Tinggi), H.Adi Surya Zein, dr.Nelson Situmorang dan Trisno Hadi.

Dalam acara tersebut Pemerintah Kota Tebing Tinggi juga menerima bantuan CSR dari PT.Bank Sumut yang diserahkan Direktur Bank Sumut kepada Walikota H.Umar Zunaidi berupa Program fasilitas bantuan peralatan bagi UKM senilai Rp.105.302.000 dan Program bantuan gerobak dan pedagang kaki lima sebesar Rp.80.000.000.-

Acara juga diisi dengan penandatanganan MoU antara Pemerintah Kota Tebing Tinggi oleh Walikota dengan Direktur Utama PT.Bank Sumut Edi Rizliyanto, PT.Telkom Witel Sumut GM.Ir.Binsar Uli Johner Silalahi dan Direktur Politeknik Negeri Medan M.Syahruddin.ST.MT.

Dalam HUT ke 100 tahun Kota Tebing Tinggi Pemerintah Kota Tebing Tinggi menyerahkan Prona Gratis terhadap 15 orang warga,penyerahan Kaki Palsu kepada 6 orang, penyerahan mobil ambulan kepada Lapas kelas II B Tebing Tinggi dan penyerahan tanah kepada Polres Tebing Tinggi untuk Polsek Padang Hilir dan Polsek Rambutan.

Kegiatan lainnya yang dilakukan berbagai launching diantaranya Absensi Siswa, Informasi Aset Daerah, Sipehuti (sistem Pelayanan Hukum Kota Tebing Tinggi),Sisten Informasi Kecamatan (SUKA),Sistem Pelayananan ADM terpadu Kecamatan (SIAPMANDA), Pembayaran PBB melalui ATM Bank Sumut.

Acara HUT Kota Tebing Tinggi diakhiri dengan pelepasan Balon berhadiah masing-masing Rp.1 Juta, untuk peringatan Hari Jadi Kota Tebing Tinggi ke 100 tahun, Hari Bhayangkara ke 71 dan Hari Bhakti Adiyaksa ke 57 dihalaman Kantor DPRD Tebing Tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here