Walikota, Kita Bukan Membunuh Tetapi Menata

0
103

SR-Tebing Tinggi, Kita bukan ingin membunuh para pedagang, tetapi Pemerintah Kota Tebing Tinggi ingin menatanya dan membangun kembali untuk memberikan rasa nyaman dan indah, bagi para pedagang dan konsumennya.

Hal ini disampaikan Walikota Tebing Tinggi Ir H. Umar Zunaidi Hasibuan MM saat melaksanakan kegiatan gotong royong dalam rangka 100 tahun Tebing Tinggi Jumat(7/7) di Lokasi Pasar Sakti Jl. F. Tandean Kelurahan Bandar Sakti Kecamatan bajenis Kota Setempat.

kegiatan gotong royong tersebut dilaksanakan bersama Satpol PP, Polres TT, Sat Brimob.B Tebing Tinggi, Koramil 13 Petugas Kebersihan dan warga masyarakat pasar sakti, camat Bajenis dan lurah.

Dikatakan Walikota, Tebing Tinggi sebagai peraih piala Adipura harus setiap saat meningkatkan kualitas kebersihannya disetiap lingkungan yang ada, termasuk di lokasi pasar -pasar yang ada di kota ini.

“ tidak diperkenankan pedagang membuat kios disepanjang  jalur hijau,  seperti diatas drainase atau trotoar, semua harus kita tertibkan bersama, jika ingin berdagang berjualanlah di kios yang telah disiapkan,” Kata Umar Zunaidi.

ditambahkan Walikota, kita harus menyadari bahwa kebersihan itu merupakan suatu kebutuhan untuk menjaga kesehatan kita, lingkungan dan keluarga, dan setiap rumah tangga harus memiliki Ipal untuk limbah airnya atau tinja, dan yang gampang itu memanfaatkan Ipal Komunal yang ada, jangan jadikan parit atau selokan menjadi WC terpanjang didunia.

Umar Zunaidi menyampaikan pada kegiatan tersebut tentang kondisi pasar sakti yang selama ini dinilainya tidak kumuh dan jorok,  tetapi masih kurang nyaman dan belum tertata dengan baik sebagaimana mestinya.

“ kedepa kita akan bangun pos pengamanan terpadu bersama dengan Kapolres Tebing Tinggi dan Dandim 0204-DS di Pasar Sakti ini untuk memberi rasa nyaman dan aman bagi pedagang dan para konsumen,” Ucap Walikota.

Kegiatan Gotong Royong ini dilakukan bersama Kapolres Tebing Tinggi AKBP. Ciceu Cahyati, Dandim 0204-DS yang diwakili Pabung, dan beberapa pimpinan SKPD.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here