Pemko Binjai Wacana Rubuhkan Skycroos

0
823
Pemko Binjai Wacana Rubuhkan Gedung Skaycroos

LR.com – Nasib gedung pencakar langit skycroos Kota Binjai yang hingga kini tidak jelas peruntukannya, oleh Pemerintahan Kota Binjai wacananya akan dirubuhkan dan fungsinya akan dikembalikan sebagai badan jalan.

Wacana itu disampikan Walikota Binjai, H. Muhammad Idaham SH Msi di sela-sela acara gerak jalan sehat “Gerakan Sadar Pilkada Serentak Tahun 2018” ketika melintas dibawah gedung skaycroos,

Pemko Binjai Wacana Rubuhkan Gedung Skaycroos

Minggu pagi, 29 Oktober 2018.

Walikota ketika itu berdampingan dengan Kapolresta, AKBP M. Rendra Salipu, Ketua DPD PKS Kota Binjai, Fitra Syamsurizal dan Ketua DPD Partai Perindo Kota Binjai, Maizen Saftana, SH, terlibat dalam perbincangan ringan tentang konsep pembangunan Kota Binjai kedepannya.

“Ada baiknya bangunan ini dirubuhkan saja dan dikembalikan kepada fungsinya sebagai badan jalan, karena kalau digunakan untuk tempat usaha akan terkendala oleh lahan parkir yang terbatas”, ujar Walikota.

Sambungnya, meski demikian sebelumnya wacana ini akan kita minta masukan dari seluruh masyarakat Kota Binjai melalui poling terbuka tentang tanggapan dan persetujuan dari masyarakat, apakah bangunan itu dapat dirubuhkan atau tidak. “Semuanya tergantung dari hasil poling masyarakat”, ujar Walikota.

Sebagaimana diketahui bangunan yang berdiri persis dijantung Kota Binjai itu telah berdiri lebih kurang 15 tahun silam dan dibangun secara bertahap terhitung sejak tahun 2003 dan baru rampung pada tahun 2009 dengan menelan biaya dikabarkan mencapai lebih kurang Rp. 23 milyar yang bersumber dari APBD Kota Binjai.

Laporan : @redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here