Polresta Binjai Sosialisasi Bahaya Kriminalitas Ditingkat Pelajar

0
268
Polresta Binjai Sosialisasi Bahaya Kriminalitas Antar Pelajar di SMK Putra Anda Binjai

LR.com – Guna mengantisipasi tingginya tingkat aksi kriminalitas yang melibatkan para pelajar pada akhir-akhir ini, mendorong Polresta Kota Binjai melakukan sosialisasi akan bahaya dan dampak yang ditimbulkannya. Mewujudkan komitmen itu,  Kapolresta Binjai AKBP M. Rendra Salipu yang diwakili Kapolsek Binjai Kota Kompol  Ramlan Ritonga berkesempatan menjadi Irup pada Upacara bendera di SMK Putra Anda Binjai, Senin 30 Oktober 2017.

Upacara yang dihadiri seluruh  dewan guru dan staf tata usaha SMK Putra Anda Binjai menjadi momentum untuk mensosialisasikan sebagai upaya mencegah dan menangkal terjadinya penyimpangan perilaku di kalangan pelajar Kota Binjai.

“Kegiatan seperti ini merupakan bagian dari rangkaian kerjasama dan hubungan antara stacke holder serta seluruh elemen bangsa guna bertujuan untuk menciptakan dan memelihara iklim yang kondusif bagi pembangunan nasional”, jelas perwira di Polsekta Binjai Kota itu.

Sambungnya, dunia  pendidikan merupakan bagian terpenting dari elemen bangsa yang menjadi perhatian dan partner utama bagi Polri dalam melaksanakan tugas.

Dalam amanatnya, Kapolresta Binjai AKBP M. Rendra Salipu yang dibacakan Kapolsek Binjai Kota, memberikan himbauan kepada pelajar dan guru SMK Putra Anda  agar senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan dalam berbudaya dan beragama dalam satu kesatuan NKRI dengan tetap menjaga keharmonisan dan berpijak pada kesamaan yang dimiliki oleh setiap budaya daerah.

Dalam kesempatan itu Kapolres kembali menghimbau agar para pelajar tidak terpengaruh akan berita-berita palsu / hoax, yang mengarah pada adu domba yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

“Sebagai warga negara yang baik diharapkan setiap individu dapat membantu menciptakan suasana yang kondusif”, harapnya.

Selain itu diharapkan kepada para pelajar SMK Putra Anda  untuk tidak melakukan tindakan-tindakan yang melanggar hukum atau kenakalan remaja seperti narkoba, balap liar, genk motor dan tindak kriminal lainnya.

Laporan : @Pian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here