240 Kg Ganja Asal Aceh Gagal Diseludupkan  

0
352
Polresta Langkat Berhasil Menggagalkan penyeluduoan daun ganja sebarat 240 kg asal Aceh

LR.com – Polresta Kabupaten Langkat Propinsi Sumatera Utara kembali berhasil menggagalkan sindikat peredaran narkotika antar propinsi dengan mengamankan sejumlah 240 kg daun ganja yang dikemas dalam 12 kardus merk XINYOU yang  berisikan 20 bal disetiap kardusnya.

Barang haram itu coba diseludupkan dari Propinsi Aceh dengan menggunakan mobil merk NISSAN EVALIA NOPOL A 1810 VJ  yang dikendari tersangka Zul Islam, 34 warga Waringin Kecamatan Tengah Tani Kabupaten Cirebon Jawa Barat, setelah sebelum sempat terjadi kejar-kejaran karena menghindar dari razia lalu lintas yang digelar Polresta Langkat. Tersangka baru berhasil diamankan di Dusun V Sidomulyo Desa Kwala Begumit Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, Senin sore 30 Oktorber 2017 sekira pukul 17.00 wib.

Rencananya barang haram itu akan diseludupkan ke pulau Jawa dan agar dapat mengelabui petugas, tersangka mengkemasnya kedalam kardus yang biasa digunakan untuk mengkemas barang-barang elektronik.

Terungkapnya sindikat peredaran narkotika antar propinsi ini berawal informasi dari masyarakat tentang peredaran narkotika jenis daun ganja kering dalam jumlah besar asal Aceh yang akan diseludupkan dengan menggunakan mobil merk Nissan Evalia warna hitam nopol A 1810 VJ.

Kepada petugas tersangka Zul mengakui bahwa barang haram itu miliknya dan untuk selanjutnya tersangka beserta barang bukti digelandang ke Mapolresta Langkat guna melengkapi penyelidikan.

Laporan :@Paian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here