Gembong Kawanan Perampok Truk Sawit Ditembak  

0
755
Gembong Kawanan Perampok Truk Pengangkut Buah Sawit Ditembak

LR.com – Gembong kawanan maling buah sawit dan sejumlah aksi perampokan truk pengangkut buah sawit, akhirnya rubuh dengan kondisi tangan masih menghunus senjata tajam terkena timah panas petugas ketika diringkus dari tempat pesembunyiannya di Desa Kampung Lalang Kecamatan Medan Sunggal Kota Medan, Rabu, 1 Nopember 2017 sekira pukul 01.00 WIB.

Sejatinya, Muhammad Hasan Harahap alias Hasan Tappul, 40 tahun, warga Desa Pasir Kecamatan Sosa Kabupaten Palas, terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas ketika akan diringkus, karena berusaha melawan petugas dengan senjata tajam berupa parang panjang.

Berdasarkan catatan pihak Kepolisian, tersangka ternyata memiliki catatan kriminalitas yang cukup panjang terhitung sejak tahun 2014 s/d 2017 telah beberapa kali melakukan tidak kejahatan bersama kawanannya di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan.

Terakhir yang menjadi korban kawanan Hasan Tappul adalah seorang oknum anggota Brimob Tapsel, anggota Sabhara Polres Tapsel dan anggota Polsek Sosa yang ketika itu tengah melakukan pengawalan disejumlah perusahan yang bergerak dibidang perkebunan antara lain, PT Mazuma Agro Indonesia (PT. MAI), PT Sumatera Silva Lestari (PT. SSL), PT. Victorindo Alam Lestari (PT. VAL), PTPN IV, PT Karya Agung Sawita (PT. KAS), dan PT Sumatera Riang Lestari (PT. SRL).

Sebelumnya Poresta Tapsel yang dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Tapsel AKP ISMAWANSA, SIK dan Kanit Pidum Sat Reskrim Polres Tapsel Ipda Doli Silaban, SH berhasil meringkus tersngka lainnya yakni, Syarif Nasution, Herman pulungan alias batalyon, Mhd. Diris Pasaribu, Ali Manda Pulungan, Agam Nawawi Hsb, Nasruddin Hidayat Nst, Rahmad Halomoan Hasibuan Alias Lomo Hasibuan, dan Risky Pasaribu, kesemua tersangka berkasnya telah dilimpahkan ke JPU Palas.

Sementara itu kedelapan tersangka lainnya yang telah dikantongi identitasnya antara lain, UH,AH,PH,UD,RP,HH,dan YM telah ditetapkan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polresta Tapsel.

Gembong Kawanan Perampok Truk Pengangkut Buah Sawit Ditembak

Dalam menjalankan aksinya kawanan perampok ini terkenal sadis bahkan tidak segan-segan menganiaya korbannya. Para tersangka dijerat dengan pasal pencurian dengan kekerasan KUHP.

Laporan : @Herry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here