BNN Bongkar Sindikat Narkotika Internasional, 30 Kg Shabu-shabu Diamankan

0
319

LR.com – Lagi, untuk sekian kalinya petugas BNN berhasil membongkar sindikat jaringan narkotika Internasional antar Malaysia dan Aceh dengan mengamankan sejumlah 30 kg narkotika jenis shabu-shabu setelah sebelumnya sempat terjadi kejar-kejaran dengan petugas yang melakukan penyamaran.

Tersangka  Abidar, 18 tahun warga Senembuk Rambung Idi, Aceh Timur berhasil diringkus di jalan lintas Medan – Banda Aceh perisisnya dikawasan kabupaten Aceh Tamiang, setelah sebelumnya sempat terjadi kejar-kejaran dengan petugas, sampai akhirnya mobil Honda Jazz warna hitam nopol BK 1200 GO yang dikedarai tersangka mengalami kecelakaan tunggal masuk kedalam parit. Dari mobil tersangka petugas mendapati satu goni berisikan shabu-shabu yang beratnya diperkiran mencapi 30 kg.

30 Kg Barang Bukti Diamankan Dari Sindikat Narkotika Internasional

Dalam pengejaran itu tersangka berusaha mengelabui petugas dengan cara berpindah-pindah tempat lokasi transaksi yang telah disepakati sebelumnya, sampai akhirnya petugas melakukan pengejaran karena tersangka berusaha kabur ketika akan diringkus.

Diduga tersangka dalam menjalankan aksinya tidak seorang diri. Dikabarkan sampai dengan berita ini diturunkan petugas BNN tengah melakukan pengembangan dan memburu tersangka lainnya.

Sementara itu ditempat terpisah di Dusun Pasar X Desa Suka Ramai Kecamatan Padang Tualang, seorang tersangka pengedar narkotika Nanda Suganda Selian, 25 tahun, warga Dusun Tahun X Desa Sei Bamban Kecamatan. Batangg. Serangan Kab. Langkat diamankan beserta barang bukti dua paket shabu-shabu dan uang dari hasil penjualan barang haram itu sejumlah Rp. 20 ribu, pada Sabtu, 04 Nopember 2017 sekira pukul 15.30.

Laporan : @Harry/Paian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here