Operasi Zebra 2017, Polres Binjai Tindak Ratusan Pelanggar

0
533
Operasi Zebra 2017 Polres Binjai Tindak Ratusan Pelanggaran Lalu Lintas

LR.com – Hari kelima Razia operasi zebra toba 2017 yang digelar Polres Binjai berhasil menindak sedikitnya ratusan pelanggaran lalu lintas berupa 65 pelanggaran berat yang harus dikeluarkan surat tillang karena tidak melengkapi surat-surat kendaraan baik itu kendaraan roda dua dan empat.

Di hari kelima operas yangi digelar dikawasan di Jalan Soekarno Hatta Binjai Timur  dan Jamin Ginting Binjai Selatan pada Minggu, 11 November 2017. Sedikitnya 35 kendaraan yang mendapat teguran berat dengan mendapatkan surat tilang, terdiri dari 5 pelnggar tidak memiliki SIM, 20 pelanggar keendaraan roda dua tidak dilengkapi STNK  20, dan 10 kendaraan roda empat yang digelar di JL. Megawati.

Sementara operasi yang digekar di Jl. Jamin Ginting Kelurahan Pujidadi Kecamatan Binjai Selatan sedikitnya 30 pelanggar yang mendapatkan surat tilang.

Kapolres Binjai AKBP Mohamad Rendra Salipu SH Sik Msi melalui Kasat Lantas Polres Binjai AKP Ali Umar , Kanit Patroli mengatakan operasi Zebra Toba  2017 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia guna meminimalisir tingginya angka pelanggaran untuk R2 dan R4.

Sambungnya,  Operasi zebra toba dilaksanakan selama dua pekan, mulai dari tanggal 1-14 yang bertujuan menindak atau menertibkan pelanggaran berpotensi kecelakaan fatal seperti tidak memakai helm, tidak menyalakan lampu, untuk R4 yang tidak memakai sabuk pengaman, jelas AKP Ali Umar.

“Kita  berharap angka kesadaran pengguna jalan tentang keselamatan berkendara dapat lebih meningkat, karena demi keselamatan nyawa pengendara itu sendiri”, ujarnya mengakhiri.

Laporan : @Paian

Operasi Zebra 2017 Polres Binjai Tindak Ratusan Pelanggaran Lalu Lintas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here