Gelapkan Uang 800 juta, Sekretaris PDIP Langkat Diamankan

0
643
Diduga TSK Penipuan Dan Penggelapan, Sekretaris PDIP Kabupaten Langkat Diamankan.

LR.com – Diduga telah melakukan penipuan dan penggelapan dengan kerugian mencapai Rp 800 juta lebih,oknum  Sekretaris PDIP Kabupaten Langkat, Sugiono, 50 tahun warga Dusun III Paya Tusan Kecamatan Wanpu Kabupaten Langkat diamankan Satreskrim Polres Binjai di Jl. Soekarno Hatta, persisnya didepan Binjai Supermall, Selasa 7 November 2017 sekira pukul 11.00 wib.

Petinggi PDIP Kabupaten Langkat itu diamankan atas laporan seorang oknum PNS, Sumarni Sitorus, 45 tahun, warga JL. SamanhudiLingkungan- I Kelurahan Bakti Karya Kecamatan Binjai Selatan Kota Binjai, sesuai bukti lapor korban No LP : LP/08/I/2016/SPKT-II /Reskrim.

Dalam laporannya korban menjelaskan bahwa dirinya pada Rabu 17 Juni 2015 sekira pukul 11.00 wib telah menjadi korban penipuan dan penggelapan yang dilakukan tersangka dengan cara melakukan membujuk rayu agar  memberikan uang sebesar Rp 135.000.000 ( seratus tiga puluh lima juta rupiah) untuk keperluan pengurusan pengadaan buku di Jakarta.

Tidak sampai disitu sebulan kemudian, korban mengaku kembali telah ditupu diminta untuk menyerahkan uang sejumlah Rp 671.000.000 ( enam ratus tujuh puluh satu juta rupiah) yang diserahkan secara bertahap sampai enam kali di Hotel Santika Jakarta. Terhitung sejak bulan  Juli sampai dengan bulan Agustus 2015. Namun pekerjaan pengadaan buku yang dijanjikan pelaku tidak juga kunjung terealisasi. Hingga akhirnya perbuatan itu dilaporkan ke Polresta Binjai.

Laporan : @Paian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here