Kasus Penggandaan Uang Bisnis Panci, Ramah Akhirnya Ditangkap

0
223
Reskrim Polres Binjai Berhasil Meringkus TSK Kasus Penggandaan Uang

LR.com – Ramah Yani, 40 tahun tersangka kasus penipuan berkedok bisnis penggandaan uang yang sempat menghebokan warga Kota Binjai dengan kerugian mencapai Rp.1,5 milyar, akhirnya berhasil diringkus unit Reskrim Polres Binjai dikawasan P. Barayan Medan, Rabu, 8 November 2017 sekira pukul 23.00 wib.

Reskrim Polres Binjai Berhasil Meringkus TSK Kasus Penggandaan Uang

Tersangka  yang sebelumnya sempat bertempat tinggal di kawasan Marcapada Kecamatan Binjai Selatan. Diringkus ketika melintas di Jalan Perwira 2 Gang Amal, Kelurahan Brayan Bengkel, Medan Timur bersama anaknya yang saat itu dalam gendongnya.

Wanita satu anak itu diringkus berdasarkan laporan dari beberapa korban yang telah menginvestasikan uangnya dalam bisnis jual beli panci sebesar Rp. 7 juta dan dijanjikan akan memperoleh keuntungan sebasar Rp. 2 juta selama 15 hari.

Namun janji tinggal janji, setelah berhasil memperdayai korbannya dan meraup uang sedikitnya Rp. 1,5 milyar dari para korban, terangka langsung kabur dan ternyata bisnis jual beli panci itu hanya tipu dayanya saja.

Kasus penggandaan uang berkedok bisnis panci itu dilaporkan ke Mapolresta Binjai dan akhirnya tersangka berhasil diringkus di Kota Medan.

Kasat Reskrim Polres Binjai AKP Hendro Sutarno membenarakan bahwa pihaknya telah berhasil meringkus tersangka Ramah atas laporan para korban terkait kasus penipuan dengan berkedok bisnis penggandaan uang.

“Pelaku dilaporkan atas kasus penipuan dengan modus bisnis panci dan saat ini pihak kita tengah mendalami kasusnya”, jelas Hendro Sutarno.

Laporan : @Paian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here