Pilkada Langkat Dan Manuver Politik Syamsul Arifin

0
659
Anak dan Adik Dato'Sri H.Syamsul Arifin SE meramaikan Pilkada Langkat 2018

LR.com – Pribahasa urang Minang, “Anak dipangku kemenakanan dibimbing” yang bermakna bahwa keduanya menjadi tangung jawab orang tua terhdap anak dan keponakannya dalam menafkahi dan memberikan perlindungan.

Pribahasa urang minang itu kiranya juga berlaku dalam dunia politik, seperti halnya yang terjadi dalam perkembang jelang Pilkada Langkat Tahun 2018 mendatang, dimana keterlibatan keluarga besar Dato’Sri H.Syamsul Arifin SE dalam momen pesta demokrasi itu cukup besar.

Bila dalam pribahasa urang Minang itu disebutkan Anak dipangku kemenakan dibimbing, mungkin kali ini yang dibimbing adik kandungnya H. Syahafandim yang jauh-jauh hari menyatakan dirinya siap bertarung dalam Pikada di tanah kelahirannya itu.

Adalah Hj. Ir Beby Arbiana anak sulung H. Syamsul Arifin SE yang telah mendeklarasikan dirinya ikut bertarung dalam Pilkada Langkat yang tinggal hitungn bulan itu.

Kemunculan anak dan adik kandung H. Syamsul Arifin orang yang  pernah dua priode memimpin Kabupaten Langkat itu, semakin menambah panasnya suhu politik jelang Pilkada. Bagaimana tidak desas desus bakal calon H. Terbit Rencana PA yang dikabarkan akan berpasangan dengan H. Syahafandim, kini balik tersebar kabar Hj. Ir Beby Arbiana yang akan berpasangan dengan Rizky Younanda Sitepu putra orang nomor satu di Kabupaten Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH.

Anak dan Adik Dato’Sri H.Syamsul Arifin SE meramaikan Pilkada Langkat 2018

Dukungan terhadap pasangan mantan Bupati dan anak Bupati itu dikuatkan melalui rekomendasi yang dikeluarkan Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Nomor Rek.298/PP-AMPG/X/2017 yang ditujukan kepada Partai Golkar dalam Pilkada Langkat mendatang.

Stigma yang berkembang ditengah masyarakat tidak sedikit yang meragukan bahwa perkembangan politik jelang Pilkada Langkat saat ini tidak terlepas dari sentuhan-sentuhan politik yang dilakukan H.Syamsul Arifin SE tokoh politik yang cukup tersohor di Sumatera Utara.

Meski sampai saat ini belum ada kepastian Partai Politik yang akan mengusung pasangan kedua bakal calon itu, namun setidaknya sketsa politik menjelang Pilkada Langkat semakin mempertebal goresannya. Ini mebuktikan semakin mendominasinya kedua pasangan itu, karena tidak saja akan didukung oleh partai besar juga didukung kelompok yang saat ini bekuasa di bumi melayu itu.

Bersambung,…………….

Laporan :@redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here