Komplotan Begal Wanita Terbongkar, Ternyata Memiliki Segudang Kejahatan

0
436
seorang Wanita Tersangka Begal berhasil Diringkus, 1 TSK Ditembak

LR.com – Komplotan Begal wanita yang dilakukan Dewi Wahyuni alias Putri yang berhasil diringkus Satreskrim Polres Binjai ketika akan menjalankan aksinya di kawasan JL. Gajah Mada Tunggorono, ternyata merupakan gembong yang selama ini dicari-cari pihak Kepolisian dengan segudang aksi begal yang selama ini terjadi di Kota Binjai.

Teman Pria Kawanan Begal Wanita Ditembak Petugas

Tercatat aksi kejahatan yang dilakukan pasangan begal itu di Depan BSM pada bulan Oktober 2017 dan yang menjadi korbannya adalah  seorang pria turunan dengan kerugian sebuah kalung mas seberat 5 grm. Kemudian yang menjadi korban lagi seorang wanita di Jl. Soekarno Hatta Simpang  Awas dengan kerugian sebuah kalung emas seberat 3 gram.

Selanjutnya kasus perampokan mobil Toyota Avanza yang terjadi di JL. Sudirman (bawah skycross) sekitar empat bulan yg lalu dimana yang menjadi korbannya lagi-lagi seorang pria WNI turunan. Dan masih dibulan yang sama sekira di bulan Oktober 2017. Pasangan Begal ini kembali menjalankan aksinya di Jl. A. Yani (pasar kaget) dan di JL. Sutomo persisnya di depan Suzuya, dan lagi-lagi yang menjadi korbannya pasangan suami istri WNI turunan, serta seorang wanita WNI turunan dengan kerugian masing-masing kalung emas seberat 5 gram dan 3 gram.

Berdasakan catatan pihak Kepolisian bahwa kasus kejahatan begal yang terjadi di Jl. Perintis kemerdekaan Kelurahan  Pahlawan Kecamatan  Binjai Utara  sesuai dengan laporan pengaduan LP / 92 /XI / 2017 / SPK Bj. Utara dengan korban Leni Yuniarti, 41 tahun bekerja sebagai PNS warga Jl. MT. Haryono Gg. Bersama Lk.  III Kelurahan Damai Kecamatan  Binjai Utara.  Dimana dalam peristiwa itu korban mengalami kerugian satu tas sandang berisi dompet warna biru berisi Uang tunai Rp.  800.000, surat penting dan satu unit HP nokia putih.  Selanjutnya kasus yang terjadi di  JL. T. A. Hamzah simpang Tandam Psr VI dan yang menjadi korbannya seorang Mahasiswa Universitas.  Budi Daya Binjai dengan kerugian satu tas berisi 1 Hp merk oppo dan uang tunai sejumlah Rp. 40.000 diduga dilakukan pasangan begal tersebut.

Kemudian terakhir yang menjadi korban pasangan begal itu adalah seorang Bidan dengan kerugian satu tas berisi uang tunai Rp. 300 ribu, terjadi di JL.  T. A. Hamzah (dekat SPBU tandam psr 1) Kecamatan Binjai Utara.

Terungkapnya komplotan begal Putri itu berawal dari laporan masyarakat tentang keberadaan tersangka yang akan melakukan aksinya di kawasan Tunggurono kecamatan Binjai Timur. Meski teman pria tersangka berinisial Ucok Kocu sempat melarikan diri dalam pengejaran itu, namun akhirnya berhasil diringkus dikediamannya di  Jl. Ampera 2 Gg. Sawah Pasar Kecil km 13 Desa Sei Semayang.

Pada saat dilakukan penangkapan tersangka Ucok Kocu ternyata tengah  bersembunyi diatas asbes rumahnya dan akhirnya sebuah tembak petugas menghentikan pelariannya.

Laporan :@Paian

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here