Lagi Banjir Landa Binjai

0
92
Banjir DI Kawasan Rambung Kecamatan Binjai Selatan Kota Binjai

LR.com – Banjir siklus tahunan kembali melanda Kota Binjai, bahkan ketinggian air mencapai sepingang orang dewasa. Tingginya  curah hujan yang membasahi Kota Binjai selama dua hari terakhir diduga menjadi penyabab banjir yang terjadi pada Sabtu pagi, 11 November 2017.

Hasil pantauan LR.com, banjir dengan ketiggian air yang cukup serius terjadi di  Keluarahan Bonjol Kecamatan Binjai Kota dan Binjai Selatan, persisnya diseputaran Rambung Dalam.

Meski banjir kali ini tidak seserius banjir yang terjadi tahun sebelumnya, namun tetap saja menyebabkan sebagian warga harus merelahkan perabotan rumah tangganya rusak karena terendam banjir. Bahkan bagi warga yang bermukim di kawasan Bonjol terpaksa menggelar posko bantuan dengan meminta sumbangan kepada pengguna jalan yang melintas dijalan tersebut.

“Sudah menjadi langganan, karena hampir setiap tahunnya banjir kerap terjadi di daerah ini dan biasanya kondisi ini tedak belangsung lama”, ujar Umar salah seorang.

Rendahnya struktur tanah dikawasan itu dan posisinya yang persis berada dibibir sungai diperkirakan juga menjadi penyebab kerap terjadi ketika air sunggai meluap.

Laporan : @redaksi.

Banjir DI Kawasan Rambung Kecamatan Binjai Selatan Kota Binjai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here