Libatkan Pelajar Kampanye T Erry Nuradi, DPRDSU Desak Gubenur Tegur Kepala Dinas

0
156
Pelajar SMU Salapian Didapati Tengah Memasang Tanda Gabar Calon Gubernur Sumut

LR.com –  Temuan keterlibatan sejumlah plajar dalam pemasangan alat praga kampenye calon Guberner Sumatera Utara pertahana H.Tengku Erry Nuradi mendapat rekasi keras dari anggota DPR Sumatera Utara yang mendesak agar segera menegur Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, DR. Drs Arsyad Lubis MM.

Hal itu dtegaskan anggota Komisi A DPRD SU Muhri Fauzi Hafiz, menilai bahwa temuan keterlibatan sejumlah plajar SMU Salapian Kabupaten Langkkat dalam pemasangan alat praga kampaye calon Pilkda Sumut 2018, dinilai telah terjadi pembiaran terhadap tugas-tugas Dinas Pendidikan yang tidak boleh ikut dalam kegiatan politik praktis.

“Diminta kepada Gubenur Tengku Erry agar segera menegur Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumut, Arsyad Lubis sebagai bentuk pembinaan”, tegas poltisi dari Partai Demokrat itu kepada LR.com.

Sambungnya, bagaimanapun yang bertangung jawab sepenuhnya adalah Kepala Dinasnya, karena sebagai pimpinan tertinggi yang membawahi sekolah setingkat SMU dan SMK se- Sumatera Utara, tukas Fauzi.

Lebih lanjut politisi muda ini menyatakan bahwa temuan ini akan diusulkan kepada pimpinan dewan untuk segera diagendakan memanggil Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara untuk melakkan klarifikasi kepada, tegas Fauzi.

Sebagaimana diketahui sejumlah pelaja SMU Salapian dibawah kepemimpinan Rismaulu Hutabarat, Mpd didapati tengah memasang tanda gambar calon Gubernur Sumatera Utara pertahana, H. Tengku Erry Nuradi dan ironisnya pemasangan alat praga kampanye itu diduga dilakukan masih di  dalam lingkungan sekolah.

Laporan :@redaksi/Paian

Pelajar SMU Salapian Kab.Langkat Didapati Memasang Tanda Gambar Calon Gubernur Sumut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here