Temuan Keterlibatan Pelajar Pasang Baliho T Erry Nuradi, Ini Jawaban Bawaslu

0
165

LR.com – Keterlibtan sejumlah pelajar SMU Salapian Kabupaten Langkat Sumatera Utara dalam pemasangan sosialisasi baliho bakal calon Gubernur Sumut Petahana, H.Tengku Erry Nuradi, dinilai Bawaslu Sumatera Utara bukan merupakan sebuah pelanggaran.

“Saya belum melihat adanya sebuah pelanggaran dalam temuan itu”, jelas Ketua Bawaslu Sumut, Syafrida R kepada LR.com melalui telepon selulernya, Selasa 14 November 2017 sekira pukul 07.50 wib.

Syafrida beralasan bahwa kegiatan sosialisasi yang melibatkan pelajar SMU Salapian itu bukan dalam masa kampanye dan yang bersangkutan dalam hal ini T. Erry Nuradi masih belum terdaftar sebagai calon Gubernur, “Beliau masih Gubernur Sumut”, uangkapnya.

Pelajar SMU Salapian Kab.Langkat Didapati Memasang Tanda Gambar Calon Gubernur Sumut

Maka dari itu saya berpendapat bahwa temuan keterlibatan pelajar SMU Salapian itu bukan sebagai bentuk pelanggaran dan Bawaslu dalam hal ini belum dapat memprosesnya. “Silahkan saja pertanyakan temuan itu kepada Kepala Sekolah yang bersangkutan dari mana mendapatkan bahan sosialisasi itu”, ujar Syafrida menambahkan.

Sebelumnya anggota Komisi A DPRD SU Muhri Fauzi Hafiz, menilai bahwa temuan keterlibatan sejumlah plajar SMU Salapian Kabupaten Langkkat dalam pemasangan alat praga kampaye calon Pilkda Sumut 2018, dinilai telah terjadi pembiaran terhadap tugas-tugas Dinas Pendidikan yang tidak boleh ikut dalam kegiatan politik praktis.

“Diminta kepada Gubenur Tengku Erry agar segera menegur Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumut, Arsyad Lubis sebagai bentuk pembinaan”, tegas poltisi dari Partai Demokrat itu kepada LR.com.

Laporan : @redaksi/Paian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here