Tahanan LP Binjai Kabur, Diduga Terencana

0
412
Tujuh Tahanan Kabur Dari LP Kelas II A Binjai
    Tujuh Tahanan Kabur Dari LP Kelas II A Binjai

LR.com – Peristiwa kaburnya tujuh tahanan LP Kelas II A Kota Binjai memunculkan kecurigaan banyak pihak. Pasalnya selain peristiwanya terus berulang dan diduga telah terencana dalam peristiwa kaburnya ketujuh tahanan tersebut.

Menurut sejumlah saksi mata dilapangan, bahwa beberapa jam sebelum peristiwa kaburnya ketujuh tahanan itu, sekira pukul 11.00 wib tampak terlihat satu unit mobil parkir perisis didepan LP Kelas II A Binjai. Dan yang mengherankan keberadaan mobil itu menghilang bersamaan kaburnya ketujuh tahanan tersebut.

Ironisnya lagi posisi sel dimana ketujuh tahanan itu menjalani hukuman hanya beberapa meter dari pos penjagaan, sehingga sangat tidak memungkinkan aksi para tahanan yang kabur itu luput dari pantauan petugas jaga. Apalagi diketahui kaburnya ketujuh tahanan itu dengan cara merusak jeruji jendela kamar mandi dan harus melalui pagar setinggi lebih kurang 2,5 meter yang dilengkapi dengan kawat berduri.

Sebagaimana keterangan salah seorang tahanan, Rony yang gagal kabur karena aksinya keburu diketahui petugas jaga, setelah mendengar teriakan dari tahanan lainnya yang mengabari kaburnya ketujuh tahanan itu.

Kapolsek Binjai Barat AKP Talas Sianturi yang menerima laporan itu membenarkan kaburnya ketujuh tahanan dari Lapas Klas II A Binjai.

“Laporan itu telah kita teruskan ke Kapolres dan telah ditindak lanjuti dengan melakukan pengejaran “, jelasnya.

Laporan :@paian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here