12 WNA Asal Cina Dideportase

0
108
12 WNA asal Cina Dideportase
12 WNA asal Cina Dideportase

LR.com – Sejumlah 12 WNA asal Cina dideportase dari Bandara Kualanamu Internasional Airport di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, karena tidak memiliki Visa untuk melakukan kegiatan tertentu, Selasa siang, 19 Desember 2017.

Selain mendeportase ke 12 WNA asal Cina itu, pihak imigrasi juga mendeportase asal Malaysia 12 orang, dan Nepal 3 orang. Sedangkan, tindakan pro justitia sejak Januari hingga 18 Desember 2017 sebanyak 5 orang. Dengan perincian 4 WNA asal nepal dan 1 orang dari Thailand, jelas Kepala Imigrasi Kelas I Khusus Medan, Fery Monang Sihite dalam jumpa pers Laporan Capaian Kinerja Tahun 2017 di Kantor Imigrasi Medan.
Penolakan terhadap puluhan WNA itu dilakukan karena tidak memiliki return tiket untuk kembali ke negaranya dan tidak ada paspor yang akan menjamin keberada WNA itu, selama di Medan. Kemudian, tidak memiliki Visa untuk melakukan kegiatan tertentu.
“Mereka dikembalikan keasal negaranya setelah melalui pemeriksaan di Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Bandara Kualanamu Internasional Airport”, jelas Fery menambahkan.
Lebih lanjut Fery menjelaskan, bahwa sebagaian dari WNA itu ada yang menggunakan visa bebas, tapi bukan untuk berkunjung yang bisa menghasilkan devisa bagi negara, tapi malah digunakan untuk mencari kerja dan hal itu  menjadi perhatian khusus pihak kita, ujar Fery mengakhiri.
Laporan : @redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here