Lagi, Mahasiswa Nomensen Tawuran

0
1787
Foto dok. Aksi Tawuran Antar Mahasiswa Nomensen Beberapa Waktu Yang Lalu

LR.com – Lagi berulang untuk sekian kali peristiwa bentrokan antar mahasiwa HKBP Nomensen Medan kembali terjadi didepan kampus Jl. Sutomo pada Rabu, 20 Desember 2017 sekira pukul 15.05 wib.

Kali ini yang terlibat tawuran antar mahasiswa salah satu kampus tertua di Kota Medan itu adalah mahasiswa Fakultas Hukum dengan sejumlah mahasiswa Fakultas Teknik yang berawal dari dipepet dan dipukulinya salah seorang mahasiswa dari fakultas Theknik oleh sekelompok mahasiswa dari Fakutas Hukum.

Selanjutnya anak mahasiwa Tehnik berlari kedalam kampus melaporkan kejadian itu kepada rekan-rekannya dan berujung pada tawuran antar mahasiswa setelah rekan-rekan dari mahasiswa Fakultas Tehnik mendatangi lokasi tempat mangkalnya mahasiswas Fakultas Hukum, tepatnya di depan pintu Jl. Sutomo, jelas salah seorang petugas sekurity kampus, Febri Doloksaribu.

“Saat itu saya bertugas jaga didepan pintu masuk kampus jln sutomo melihat anak Mahasiswa jurusan tehnik ( korban ) dipepet dan dipukuli mahasiswa dari fak Hukum”, sambung Febri.

Selanjutnya bentrokan pun tak terhindarkan, dua kelompok mahasiswa berpredikat intelektual itu saling lempar dengan menggunakan batu. Kemudian guna menghalau tawuran itu  pihak sekuriti langsung menutup pintu kampus, beber Febri.

Situasi baru dapat dikendalikan setelah personil Polsek Medan Timur bersama personil dari TNI dari satuan CPM yang turun ke lokasi dan langsung membubarkan aksi tawuran itu, setelah sebelumnya situasi sempat mencekam bagi pengguna jalan yang tengah melintas di depan kampus tersebut.

Meski belum dapat dikatahui korban jiwa yang timbul dalam peristiwa itu, namun sampai dengan berita ini diturunkan petugas Polsekta Medan Timur yang dipimpin langsung Kapolsek bersama Kasat Intel dan Sahbara Polrestabes Medan masih melakukan negosiasi dengan pihak Rektorat agar dapat melakukan mediasi dalam mengantisipasi tawuran tersebut.

Laporan:@sandi

Foto dok. Aksi Tawuran Antar Mahasiswa Nomensen Beberapa Waktu Yang Lalu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here