HUT 35 Tahun IKSS Pekanbaru, Pererat Semangat Silaturrahmi Perantauan

0
318
Peringatan HUT Ke-35 Tahun IKSS Pekanbaru

LR.com- Mengangkat tema  Kebersamaan dan Kekeluargaan Kita Tingkatkan Silahturahmi dan Kekompakan Sesama Warga Simawang Kota Pekanbaru Di Bumi Lancang Kuning, menjadi puncak acara peringatan HUT Ke- 35 IKSS yang digelar di Gedung serbaguna PMI jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Jumat, 22 Desember 2017.

Acara diawali dengan pemotongan kue ulang tahun yang dilakukan oleh Ketua DPC IKSS kota Pekanbaru, Syafrin Hendro yang bergelar Datuak Mantiko Tagak didampingi istri tercinta Bundo Kanduang (Sebutan adat Minang buat istri Datuak) Yully SH.
Selanjutnya, acara diisi dengan penyerahan Door Prize oleh panitia acara dan lelang Singgang Ayam buat penggalangan dana untuk pembangunan jembatan digedung sekretariat IKSS.
IKSS didirikan pada 1982 silam, dan  saat ini telah beranggotakan sedikitnya 600 kepala keluarga yang ada diseluruh Kota Pekanbaru.
“Mudah-mudahan kedepannya bisa mencapai angka seribu dua ratus KK, yang terdiri dari pedagang kecil, pedagang menengah, dan ada juga PNS,TNI, Polri, kejaksaan, pengacara,” harap Datuak .
Kedepannya IKSS memiliki program-program pengembangan lainya seperti, dibidang pendidikan, kesehatan, agama, dan  khususnya  pengembangan ekonomi kerakyatan yang berpihak pada pedagang kecil.
Lebih lanjut Datuak mengatkan, bahwa saat ini IKSS telah melakukan kegiatan bakti sosial dengan  melakukan kunjungan ke Panti Jompo dan menyerahkan bantuan kepada delapan puluh orang, ungkapnya menambahkan.
Berkaitan dengan pesta rakyat Pilkada Pilgub Riau yang Akan berlangsung pada Tahun 2018 mendatang, Datuak berharap supaya warga IKSS dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar.
“Walaupun kami hanya sekumpulan pedagang kecil, namun dalam pesta demokrasi semuanya memiliki hak yang sama dalam menentukan pemimpin terbaiknya”, tukas Datuak.
Turut hadir dalam kegiatan ini  ketua-ketua Jorong (Desa) nan Salapan (Delapan) Kenagarian (Kecamatan) yang tergabung dalam IKSS yaitu Suherman Sutan Mudo (Jorong Darek), Zainal Abidin (Pincuran Gadang), Syafrizal (Koto Gadang), Gunawan (Batu Limbak), Syafrial (Baduih), Hasnil (Ombilin), Marjohan (Padang Data), dan Zulkifli (Piliang Bendang) serta ratusan warga para anggota IKSS kota Pekanbaru.
Laporan : @iswadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here