Kenaikan Harga Cabai Beragam Di Binjai

0
198
Kenaikan harga cabai beragam di Kota Binjai

LR.com – Binjai, Lonjakan sejumlah bahan pokok saat perayaan Natal dan Tahun Baru terjadi hampir diseluruh daerah Sumatera Utara tidak kecuali juga terjadi di Kota Binjai, khususnya pada harga cabai yang terus merangkak naik.

Hasil penelusuran LR.com di beberapa pasar tradisional di Kota Binjai, Rabu, 27 Desember 2017, telah mengalami perubahan harga cabai yang beragam, seperti halnya di pasar bawah Tavip harga cabai merah dibandrol Rp.38 ribu per kilogramnya. Sementara itu di pasar Kebun Lada harga cabai merah mencapai Rp. 42 ribu per kilogramnya.

Kenaikan harga cabai merah yang sebelumnya dibandrol Rp.22 ribu sejak sepekan menjelang perayaan Natal Dan Tahun Baru terus merangkak naik. Begitu juga terjadi dengan harga cabai rawit turunannya ikut mengalami lonjakan harga yang mencapai Rp. 34 ribu perkilogram nya.

Kenaikan Harga cabai ini tidak saja dikeluhkan sejumlah para pedagang, juga para konsumen yang menyebabkan pengeluaran kebutuhan rumah tangga semakin membengkak.

Yanti, 40 tahun salah seorang ibu rumah tangga yang sangat menyangkan karena tidak adanya kestabilan harga dan kondisi itu seakan menjadi siklus tahunan yang terus berulang setiap menyambut hari besar Idul fitri dan tahun baru, sesal nya.

Laporan : @lila

Kenaikan harga cabai beragam di Kota Binjai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here