Tangis Haru Basuki Sambut Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru

0
163
Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru
LR.com – Pekanbaru,  Basuki, 63 tidak mampu menyembunyikan rasa harunya ketika mendapat kunjungan dari Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru yang dipimpin Kapolresta Kombes Pol Susanto SIK SH MH dikediamannya JL. Merpati Gang Damai Ujung, Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru Jum’at, 29 Desember 2017 pagi sekira  pukul 11.00 WIB.
Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru

Basuki yang kesehariannya mencari nafkah dengan berjualan minyak keliling, terlihat tiada henti-hentinya menghapus air mata yang membasahi pipinya, kunjungan Kapolresta Pekanbaru itu sungguh mengharukan dan sekaligus membuatnya bahagia.

“Terimakasih pak, mudah-mudahan kedepannya rezeki bapak ibu semua dilimpahkan oleh Allah SWT, Amin”, doanya.
Seketika seluruh yang ada dikediaman Basuki larut terbawa dalam suasana keharuan melihat langsung kondisi kehidupan keluaraga pria paruh baya itu yang serba kekurangan, dimana rumah yang mereka tempati hanya berdindingkan papan yang sebagian sudah pada lapuk dimakan usia.
Begitupula dengan kondisi Basuki yang sudah sakit-sakitan, namun harus terus berjuang mencari nafkah demi istri dan kudu anaknya.
Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH mengatakan bahwa program Jum’at Barokah ini akan terus digaterus digalakkan dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.
“Ini bagian dari bentuk kepedulian kita kepada sesama dan dilakukan secara konsisten, sebagaimana arahan  dari  bapak Kapolri”, ujar Kapolres.
Ditambahkannya kegiatan Jum’at Barokah bertujuan untuk menumbuh kembangkan kesadaran dan rasa kepedulian antar sesama, selain tugas pokoknya Polri yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.
“Dananya untuk kegiatan Jumat Barokah ini  kita peroleh dari semua personil Polresta Pekanbaru yang menyisihkan sebagian rezekinya untuk dibelikan bahan sembako yang akan kita bagi-bagikan kepada masyarakat yang menbutuhkan”, ujar Kapolres mengahkir.
Laporan: @iswadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here